Rahasia Kota Bandung Yang Wajib Para Traveler Ketahui !

Rahasia Kota Bandung Yang Wajib Para Traveler Ketahui !

https://www.foryoutour.co.id/ – Mungkin karena iklim yang sejuk dan menyenangkan, suasana berbudaya yang hadir sebagai pusat intelektual Indonesia, atau tata letak yang penuh dengan taman dan bulevar yang elegan, namun Bandung sepenuhnya layak mendapatkan gelar sebagai “Paris of Java”. Berikut kami sajikan panduan lengkap untuk liburan ke kota Bandung :

Tempat Menarik Di Bandung

Danau epik dan tempat wisata di tengah kawah gunung berapi ini membuktikan seberapa jauh pengunjung akan pergi untuk bersenang-senang – dan keindahan alam yang ditawarkan oleh hutan, gunung berapi, dan perairan Indonesia. Saat Anda mendaki Gunung Patuha, Anda akan menemukan Kawah Putih terletak di ketinggian 7.972 kaki di atas permukaan laut. Berjemur di tengah formasi vulkanik masif ini adalah danau yang sangat asam namun sangat indah, dengan pusaran cahayanya, biru muda hingga hijau putih dan cokelat, semuanya menyatu dalam campuran kabur. Dengan hutan di sekitarnya, belerang yang panas dan menguap, serta uap yang menggelegak, Anda dapat memilih tempat di tepi danau dan menginap di sore hari.

-Petualangan Dalam Ruangan
Kawah Putih mungkin bersuhu 10 derajat Celcius, sedangkan wilayah Bandung lainnya tidak. Bebaskan diri dari panas dan kelembapan hari bersama si kecil di taman hiburan dalam ruangan, lengkap dengan area bermain besar, wahana yang memukau, dan teater raksasa. Terletak di dalam Trans Studio Mall, pengunjung sering menghabiskan hari berbelanja dan menikmati makanan sebelum mengunjungi sweet spot di Bandung ini. Wahana aman, staf ramah dan makan bervariasi. Apa lagi yang diinginkan seorang pelancong?

-Gedung Sate
Ya, Anda membacanya dengan benar: contoh epik arsitektur neoklasik di Bandung ini disebut dengan bangunan “Sate” karena puncaknya yang panjang dan berduri yang menyerupai hidangan Indonesia dan Thailand, “sate”. Tapi kemiripannya dengan makanan berakhir di situ. Selesai pada tahun 1920-an, bangunan ini merupakan bangunan berkilauan dan terawat baik yang mengingatkan kembali pada masa kolonial Belanda, dengan semua kemegahannya yang putih dan gemerlap. Berjalan-jalanlah di sekitar kawasan pejalan kaki gedung dan Anda akan melihat tanaman hijau subur yang mengelilingi fasadnya yang menakjubkan, bahkan hingga hari ini.

-Bangunan Sejarah Dan Geologi
Meskipun bangunan ini merupakan jejak lain dari penjajahan Belanda kuno, pamerannya, “penghuni” dan artefaknya sudah ada sejak sebelum sejarah. Di sini, fosil dinosaurus T-rex masif, tengkorak Manusia Jawa yang terkenal, pameran yang menandai evolusi geologis danau dan gunung berapi – ini semua menandai cara daerah tersebut hampir seperti tempat lahir kehidupan di Timur. Pameran dan koleksi di sini berfokus pada empat bagian berbeda: geologi asli Indonesia, pemahaman evolusi keanekaragaman hayati melalui fosil, geologi kehidupan manusia, dan pameran luar ruangan.

-Danau Patenggang
Danau Patenggang benar-benar tempat yang ajaib. Tenang, halus dan tenteram, tanaman hijau subur dan perairan yang tenang memberikan pengalaman yang benar-benar tenang bagi penduduk lokal dan pengunjung. Habiskan hari dengan mengayuh di sekitar danau, menonton anak-anak bermain di area rekreasinya, berkeliling perkebunan teh Rancabali di dekatnya, membenamkan diri di mata air panasnya yang mengepul dan menyejukkan, berenang di kolam renangnya yang sejuk, dan menikmati makanan (atau dua!) di restoran kasualnya.

Bagaimana menuju ke Bandung?
Beberapa transportasi yang bisa digunakan untuk pergi ke kota Bandung antara lain :

-Pesawat
Anda bisa terbang ke Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO) dari Jakarta. Bandara ini hanya berjarak sekitar tiga mil dari pusat kota, dan tarif taksi sekitar Rp30-40.000.

-Kereta
Kereta PT Kereta Api beroperasi dari Jakarta ke Bandung, memakan waktu sekitar tiga jam (tempat duduk termurah Rp95.000).

Mobil
Jika Anda berkendara dari Jakarta, ambil jalan raya 1 ke arah timur, lalu belok ke jalan raya 4 dan ikuti terus sampai Bandung.

-Bis
Bus ekspres ber-AC beroperasi setiap hari dari Jakarta ke terminal bus Leuwi Panjang Bandung. Ada juga perusahaan shuttle bus seperti Baraya Travel dengan tarif sekitar Rp50.000 untuk perjalanan.

Penginapan di Bandung
Hotel-hotel kelas atas yang dapat diandalkan di Bandung termasuk Crowne Plaza Bandung, Aryaduta Bandung, dan Trans Luxury Hotel.

Area Populer di Bandung
-Alun Alun – diterjemahkan sebagai “alun-alun kota”, Alun Alun adalah pusat kota. Ini adalah titik orientasi yang berguna, dan dekat dengan sebagian besar atraksi utama.

-Jalan Diponegoro

Salah satu jalan utama kota, Jl. Diponegoro adalah rumah bagi Museum Geologi dan Gedung Sate yang indah, sebuah istana administratif kolonial.

-Jalan Braga

Terletak di selatan kota, Jl. Braga adalah pusat kehidupan malam di Bandung, menawarkan tempat menari sepanjang malam dan bar yang bagus seperti North Sea Bar.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya para traveler !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *